081344567070 metromerauke@gmail.com

51 Ton Beras Sudah Masuk di Gudang Bulog Merauke

Kantor Bulog Sub Divre Merauke | LKF

Metro Merauke – Pasca diberlakukan kembali pembelian beras dari petani selain gabah, Badan Urusan Logistif (Bulog) Sub Divre Merauke telah menyerap melalui mitra sebanyak 51 ton.

Saat dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Rabu (6/5), Kabulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin menjelaskan, penyerapan beras dan gabah terus dilakukan. Namun harus tetap memperhatikan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan.

Misalnya beras, kadar air 14 persen, broken patah 20 persen serta menir kecil 2 persen. Khusus harga, kalau sudah di gudang bulog Rp 8.300/kg. Sedangkan di tingkat petani, mengacu kepada keputusan Kementerian Perdagangan RI.

Sedangkan gabah, kadar airnya 14 persen dan hampa kotoran 3 persen dengan harga di gudang bulog Rp 5.300/kg. Untuk pembelian oleh mitra di petani Rp 4.200/kg.

Sejauh ini, katanya, gabah yang sudah masuk di gudang Bulog Merauke 177 ton. “Saya memastikan akan terus bertambah setiap hari, termasuk beras. Karena saat ini sedang memasuki musim panen,”ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri