Usulan Pelantikan Bupati Boven Digoel Sepihak oleh PPP, Anwar: Itu Tidak Benar!

Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar dalam jumpa pers di Merauke, Jumat (17/1)

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Boven Digoel, Papua, H. Chaerul Anwar menegaskan, kabar tentang adanya usulan dilakukan pelantikan Bupati Boven Digoel, dimana diminta sepihak oleh PPP, adalah tidak benar dan tidak berdasar.

“Saya sebagai Ketua DPC PPP Boven Digoel menyampaikan bahwa informasi telah dilakukan pengusulan Pelantikan Bupati sepihak oleh PPP adalah tidak benar dan sangat tidak berdasar,” kata Chaerul Anwar kepada Metro Merauke, Selasa (5/5) .

Ia juga menyatakan keprihatinannya bahwa kabar tersebut beredar tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. “Untuk itu saya pribadi dan atas nama PPP sangat prihatin dan menyayangkan statemen sepihak ini tanpa konfirmasi terlebih dahulu,” tukasnya.

Menurutnya, berkaitan dengan belum dilantiknya Bupati Boven Digoel, sebelumnya telah dijelaskan oleh Sekretaris Daerah. “Sampai saat ini, sudah dijelaskan oleh Sekda Boven Digoel kepada masyarakat melalui media RRI, agar dapat dipahami seluruh warga tanpa terprovokasi pemberitaan yang tidak benar,” ujarnya.

Sementara itu, terkait rekomendasi Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Boven Digoel yang mengusulkan kadernya Bibianus Ukurop sebagai pengganti mendiang almarhum Bupati Benediktus Tambonop mendampingi H. Chaerul Anwar di satu tahun pemerintahan sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Ketua PPP Anwar mengatakan hal tersebut merupakan hak dari PDIP.

“Itu adalah hak Parpol PDIP mengusulkan, namun yang paling penting adalah semua berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku, khususnya UU yang berkaitan dengan urusan pengusulan pejabat yang berhalangan tetap,” jelasnya.

Dikesempatan sama, H. Chaerul Anwar juga menegaskan, sebagai Wakil Bupati saat ini, dirinya terus melaksanakan tugas yang diamanatkan padanya. Terutama dalam masa penanganan wabah Covid 19 di Kabupaten Boven Digoel.

“Sebagai Wakil Bupati yang menjalankan tugas tugas kepala daerah, terus kami melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pimpinan Dewan dan seluruh anggota terkait permasalahan dan solusinya menghadapi Pandemi Covid-19 ini,” paparnya.

Ia mengajak seluruh pihak memberitakan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari kita fokus dengan solusi dan terus memberitakan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, karena pertahanan tubuh kita adalah sistem imun dalam tubuh. Kalau sering konsumsi berita hoax dan mengerikan akan mempengaruhi daya tahan tubuh,” terangnya. (redaksi)

Tinggalkan Balasan