Lagi, Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Boven Digoel Bertambah Menjadi 3 Orang

Ilustrasi terinfeksi virus corona

Metro Merauke – Ketua Umum Tim Gugus  pencegahan penyebaran virus corona Kabupaten Boven Digoel, Papua, H. Chaerul Anwar mengumumkan adanya penambahan satu lagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di Boven Digoel dinyatakan positif Covid-19.

Dengan begitu, tercacat pasien positif covid 19 di Boven Digoel berjumlah 3 orang.

Dalam jumpa pers Selasa (5/5), Chaerul Anwar menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan metode PCR pada Senin (4/5), di Labkesda Jayapura, satu pasien OTG Kabupaten Boven Digoel dinyatakan positif.

“Hasil ini merupakan pemeriksaan terhadap 16 spesimen Swab dari RSUD Boven Digoel yang diambil tim Labkesda Jayapura pada hari jumat, (1/5). Pasien OTG yang positif ini merupakan seorang perempuan (40), warga Tanah Merah,” terangnya.

Anwar juga menambahkan, pasien OTG ini merupakan pasien yang kontak erat dengan pasien 01 dan 02 dari Boven Digoel dan merupakan pasien positif covid-19 ke-3 yang berasal dari Kabupaten Boven Digoel.

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dan diminta kejujuran informasi bagi pasien OTG ODP kepada petugas sehingga dapat ditangani dengan baik. Ini penting, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan