Giliran Satgas 411 Kostrad Bagikan Sembako di Perbatasan

Metro Merauke – Penyebaran wabah virus corona terus meluas. Kondisi ini menggugah empati berbagai kalangan untuk mengulurkan bantuan bagi warga yang terdampak covid 19.

Kali ini, aksi sosial datang dari Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif MR 411/PDW Kostrad membagikan paket sembako kepada warga di Kampung Bupul, Distrik Eligobel, Merauke.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kali Maro untuk warga binaan di tengah kondisi pandemi virus corona.

“Di tengah pandemi wabah virus corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga, khususnya yang ada diperbatasan RI-PNG dalam membantu meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ujarnya, Minggu (3/5).

Sembako yang disalurkan untuk warga berupa beras, mie instan, biskuit dan lain sebagainya.

“Kita berharap semua hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling kampung personel juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika ke luar rumah.

“Tetap ikuti peraturan Pemerintah, berdoa bersama-sama semoga virus corona ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sediakala,” tandasnya.

Ucapan terimakasih datang dari salah satu warga Kampung Bupul, Letus Yolmen (34).
Ia mengapresiasi kepedulian TNI terhadap warga ditengah pandemi corona. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan