Lawan Corona, Stasiun KIPM Merauke Ajak Warga Konsumsi Ikan 

Stasiun KIPM ajak makan ikan

Metro Merauke – Ditengah pandemi virus corona, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Merauke mengajak masyarakat terdampak Covid-19 ini tetap dapat mengkonsumsi protein, terutama dari ikan untuk menjaga imunitas tubuhnya.

Terkait hal tersebut, baru-baru ini Stasiun KIPM Merauke melakukan aksi sosial, dengan membagikan 100 bungkus nasi ikan untuk warga membutuhkan di Wasur dan Mopah Lama, Distrik Merauke.

Dikatakan Kepala Stasiun KIPM Merauke, Nikmatul Rochmah, adanya program pembagian nasi ikan, diharapan masyarakat dapat menjaga asupan pola makan, sekaligus menumbuhkan jiwa gotong royong ditengah wabah corona.

Foto ist

“Ini juga sejalan dengan amanat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengamanatkan seluruh pegawai KKP di Indonesia agar menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Pembagian makanan dilakukan para petugas menjelang waktu berbuka puasa. Warga antusias dan mengapresiasi usaha yang dilakukan dari Stasiun KIPM Merauke.

Selain mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan, pihaknya juga mengkampayekan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penularan virus corona di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan