Fix, Distrik Kawagit – Boven Digoel Dipilih Lokasi Pelaksanaan TMMD 2021

Dandim 1711/BVD, Letkol Inf Chandra Kurniawan didampingi Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar (jaket merah) saat meninjau lokasi TMMD 2021

Metro Merauke – Komandan Kodim 1711/BVD, Letkol Inf Chandra Kurniawan memastikan, pelaksanaan program TMMD tahun 2021 mendatang, akan fokus dilaksanakan di Distrik Kawagit, Boven Digoel.

Kepastian lokasi pelaksanaan TMMD itu didapat, setelah pihaknya bersama Pemerintah Daerah setempat melakukan peninjauan langsung sejumlah distrik di wikayah itu.

Dikatakan Chandra Kurniawan, dipilihnya Distrik Kawagit, di Kampung Kawagi dan Kombay sebagai lokus TMMD mendatang bukan tanpa alasan.

Menurutnya, setelah berturut-turut pelaksanaan TMMD di Boven Digoel dilakukan di wilayah perbatasan, Ninati, Jair di Mindiptana. Sehingga di tahun 2021 mendatang, sasaran TMMD bergeser ke wilayah sungai, Distrik Kawagit.

“Banyak masyarakat yang menginginkan pelaksanaan TMMD di kampung-kampung. Sehingga perlu adanya pertimbangan dan evaluasi sebelum menentukan lokasinya. Dan dipilihnya Distrik Kawagit untuk menjawab harapan masyarakat dan Pemerintah Daerah yang sebelumnya telah diusulkan lewat Musrenbang tingkat distrik dan kabupaten. Tujuannya, supaya ada pemerataan pembangunan” ujarnya kepada Metro Merauke, Jumat (2/5).

Dari hasil tinjauan lapangan bersama Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar, selain telah memilih lokasi, pun pihaknya telah merencanakan program TMMD nantinya bakal diisi berbagai kegiatan fisik dan non fisik.

Semisal pembangunan perumahan warga, MCK maupun tempat bacaan masyarakat. “Meski baru akan dilaksanakan 2021, dari sekarang perlu dilakukan persiapan. Termasuk menentukan lokasinya.”

Pihaknya berharap, lewat TMMD dapat terjadi sinergitas pembangunan yang dilakukan bersama pemerintah untuk kemajuan masyarakat dan daeah.

“Kita berharap TMMD dapat menggugah masyarakat untuk membangun kampung tepat sasaran,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan