Ditengah Pandemi Covid 19, Safari Ramadhan 1441 H Digelar di 11 Distrik

Wakil Bupati Merauke, Sularso

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke mengadakan Safari Ramadhan Ramadhan 1441 H/2020.

Meski demikian, pelaksanaan safari ramadhan yang ditargetkan berlangsung di 18 titik pada 11 distrik itu pastinya berbeda dari tahun sebelumnya, terlebih saat ini ditengah pandemi covid 19.

Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan, pelaksanaan safari ramadhan tahun ini tetap dilaksanakan. Hanya saja, kegiatan pada Ramadhan 1441 tidak mengikut sertakan rombongan dalam jumlah banyak, ditiadakan shalat isya berjamaah maupun shalat tarawih.

“Sholat Isya dan sholat taraweh bersama tahun ini tidak dilakukan guna mencegah mata rantai penularan covid-19,” kata Wabup Sularso kepada Metro Merauke, Jumat (2/5).

Kendati demikian, lanjutnya, pelaksanaan safari ramadhan tetap diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya momen tersebut digunakan tim safari ramadhan melakukan sosialisasi terkait pencegahan penularan covid-19.

Menurut Sularso, walaupun tidak seperti tahun sebelumnya, akan tetapi, maksud kegiatan tetap bermakna. Baik dalam menjalin silaturahmi maupun menyerap berbagai informasi, dan saran dari masyarakat.

“Kami juga libatkan tokoh agama, pengurus mesjid, tokoh masyarakat serta aparat pemerintahan kampung dan distrik yang didampingi aparat kepolisian dan Babinsa yang mengacu pada protokoler covid-19 dengan tetap memperhatikan sosial distancing (jaga jarak) dan wajib menggunakan masker,” terangnya.

Disetiap titik sasaran, lanjutnya, tim safari juga menyerahkan bantuan berupa tali asih untuk pengembangan tempat ibadah, perlengkapan sholat, bantuan buka puasa di rumah masing-masing, pembagian hand sanitazer, masker serta vitamin c.

“Ditargetkan tim safari akan berkunjung di 11 distrik dan 18 titik. Saat ini tim safari telah berkunjung di Distrik Semangga, Distrik Tanah Miring, Distrik Kurik dan Distrik Okaba,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan