Turkam di 4 Distrik, Wabup Boven Digoel Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Bagikan Sembako

Penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kampung Firiwage, Distrik Firiwage, Boven Digoel, Papua

Metro Merauke – Wakil Bupati Boven Digoel, Papua, H Chaerul Anwar meminta masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di daerah.

Penegasan itu disampaikan Wabup Anwar dalam kegiatan turun kampung (turkam) yang dilakukan di Distrik Manggelum, Firiwage, Kouh dan Kawagit.

Dikatakannya, perjalanan turkam dilakukan untuk memonitor dan evaluasi penanganan covid 19 hingga di tingkat kampung.

Sekaligus, lanjutnya, dalam turkamnya ke empat distrik, juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dan masukan yang langsung disampaikan masyarakat.

“Pencegahan penyebaran virus corona perlu dilakukan bersama. Dan sebelumnya sudah ada edaran bupati ke distrik-distrik untuk melakukan upaya pencegahan hingga ditingkat kampung,” ujar Wabup Anwar kepada Metro Merauke saat dihubungi via telepon, Kamis (30/4).

Untuk membantu kebutuhan warga ditengah pandemi corona, dalam kesempatan itu pihaknya secara langsung membagikan bantuan paket sembako serta masker.

“Dalam turkam kita juga membawa bantuan sembako dan masker untuk dibagikan ke masyarakat. Berkaitan dengan pandemi corona, pemerintah juga tengah menyiapkan bantuan sosial lainnya,” katanya.

Didampingi Dandim 1711/BVD dan sejumlah OPD, Wabup Anwar menambahkan, turkam kali ini sekaligus untuk meninjau lokasi rencana dilaksanakannya TMMD tahun 2021 mendatang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan