Sejumlah Warga Masih ‘Kepala Batu’ di Tengah Pandemic Covid-19, Pantai Lamsat Ditutup

Pantai Lampu Satu Merauke yang ditutp | LKF

Metro Merauke – Langkah Lurah Samkai, Amelia Esterpadwa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan TNI AL menutup sementara Pantai Lampu Satu (Lamsat)  ditengah pandemic covid-19 sangat tepat.

Langkah itu dilakukan, karena masih ada sejumlah orang yang membandel (kepala batu) dengan datang ke Pantai Lampu Satu sekaligus berkumpul dan melakukan piknik.

Kepada wartawan beberapa hari lalu, Amelia mengatakan, penutupan  pantai Lamsat sudah dilakukan sejak 25 April 2020 hingga batas waktu tidak ditentukan dengan melihat pandemic covid-19. “Ya kalau keadaan membaik kembali, baru pantai dibuka kembali untuk umum,” ungkapnya.

“Kami melakukan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas serta TNI AL yang memiliki pos pemantau di Lamsat, juga kesepakatan dengan masyarakat setempat,” katanya.

Dikatakan, setelah merebaknya virus corona atau covid-19, ternyata masih banyak warga menghabiskan waktunya di Lamsat. Dengan demikian keputusan diambil untuk ditutup.

Khusus para nelayan, menurutnya, tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa. Namun ada pembatasan  diberikan, termasuk warga yang berjualan ikan di sekitar. (LKF)

Tinggalkan Balasan