Pandemi Corona, Wabup Dapati Kepala Distrik Tidak Ditempat Tugas

Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar dalam kegiatan turun kampung (turkam)

Metro Merauke – Wakil Bupati Boven Digoel, Papua, H.Caherul Anwar meminta Kepala Distrik yang tidak berada di tempat tugasnya untuk segera kembali bertugas.

Penegasan itu disampaikan langsung Wabup Boven Digoel ketika mendapat laporan masyarakat adanya Kepala Distrik Firiwage, Kabupaten Boven Digoel tidak berada di tempat tugas disaat warganya tengah menghadapi pandemi virus corona.

Bahkan pada saat kedatangan Wakil Bupati bersama rombongan dalam kegiatan turun kampung (turkam) pun, tidak juga bertemu kepala distrik dimaksud.

Wabup menegaskan, akan ada konsekwensi bagi aparatur pemerintah yang meninggalkan tempat tugas tanpa laporan dan informasi yang jelas.

“Dalam turkam ini saya (Wabup Boven Digoel) juga mengajak Kabag Tata Pemerintahan untuk evaluasi laporan masyarakat. Terkait pejabat distrik yang tidak berada di tempat akan dikaji dan telaah untuk kita ambil solusinya,” ujarnya kepada Metro Merauke, Kamis (30/4).

Ia mengaku sangat menyayangkan tidak adanya kehadiran kepala distrik bersama warganya ditengah situasi seperti ini, pandemi corona.

Padahal, masyarakat sendiri sangat mengharapkan keaktifan dan kehadiran kepala distrik dalam menghadapi wabah corona di daerah.

“Ketegasan, kami sudah membuat radio gram, minta kepala distrik yang tak ada urusan di kabupaten segera kembali ke tempat tugas,” tukasnya.

Selain persoalan kepala distrik tak di tempat, dalam turkam di 4 distrik, masing-masing Distrik Manggelum, Firiwage, Kouh dan Kawagit, pihaknya juga menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

Selain mendapatkan berbagai persoalan pembangunan yang dikeluhkan warga. Semisal perlunya peningkatan mutu pendidikan di distrik dan kampung. Sedangkan untuk sektor pelayanan kesehatan, kata Wabup, umumnya warga mengapresiasi, kerana telah jauh mengalami peningkatan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan