PSI Asmat Bagikan Paket Bama, Bantu Para Janda

Metro Merauke – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Asmat, Papua, menggelar gerakan solidaritas membantu sesama yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19) dengan memberi Bahan Makanan kepada warga di Kota Agats, kemarin.

Gerakan berbagi itu, dilaksanakan pada tanggal 22 dan 24 April 2020.

Ketua PSI Asmat, Alfons Timer Manggaprouw mengatakan, bantuan Paket Bama itu, diserahkan khusus untuk para janda dan keluarga ekonomi lemah. “Ada 100 bungkus beras dan sedikit lauk untuk mencukupi kebutuhan. Sebelumnya sudah kami kategorikan, ada janda, dan keluarga kurang mampu,” kata Timer kepada Metro Merauke, Jumat (24/4).

Ia mengatakan, dalam situasi wabah yang mengakibatkan terhentinya roda ekonomi masyarakat, diperlukan upaya maksimal bergandengantangan membantu sesama. “Semoga saja, dengan pemberian yang terbatas itu, bisa sedikit meringankan beban mereka,” sambungnya.

Paket Bahan Makanan diserahkan kepada mereka yang membutuhkan

Menurut dia, apa yang dilakukan PSI, bukan memanfaatkan situasi mencari dukungan. Namun lebih pada keikhlasan saling membantu. “Justru inilah yang harus dilakukan partai, hadir disaat konstituen membutuhkan, dan tidak berharap dari Pemerintah Daerah saja,” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak turut terlibat membantu mereka yang berkekurangan. “Saat-saat inilah, kita ditantang solider, bukan saling menutup diri,” tukasnya.

Asmat menjadi salah satu kabupaten di wilayah adat Anim Ha yang bebas dari corona. Sementara kabupaten lain yakni Merauke, memiliki kasus corona yang cukup tinggi dari 29 kabupaten/kota di Papua.

Untuk mengantisipasi corona, Pemkab Asmat juga membagikan 40 ribu masker di 224 kampung yang tersebar di 24 distrik. Masker akan dibagikan secara bertahap, bekerjasama dengan 17 puskesmas dan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana). (Redaksi)

Tinggalkan Balasan