Pemkab Boven Digoel Umumkan 1 Warganya Positif Covid-19

Ilustrasi terinfeksi virus corona

Metro Merauke – Wakil Bupati Boven Digoel, Papua, H Chaerul Anwar melalui rilis konferensi pers menyampaikan, satu warganya dinyatakan positif terjangkit corona (covid 19). Hal itu berdasakan hasil pemeriksaan laboratorium oleh Labkesda Jayapura, Senin (20/4).

Saat ini, pasien covid 19 dari Boven Digoel berjenis kelamin perempuan (35), tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan RSUD Merauke.

Dengan adanya 1 warga Boven Digoel positif corona, Wabup Anwar meminta masyarakat tetap tenang. Dan yang utama, masyarakat diharapkan mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyakit corona di wilayah tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Boven Digoel, Sahib menjelaskan, 1 pasien covid 19 asal Boven Digoel itu, memiliki riwayat sebagai salah satu penumpang pesawat Lion Air pada 24 Maret lalu yang tiba di Merauke dari Jayapura, kemudian diketahui ada pasien positif di Merauke.

“Sebelumnya yang bersangkutan melakukan rapid test di RS Tanah Merah hasil awal negatif dan yang kedua kali hasilnya positif lalu dirujuk ke RSUD Merauke dan berdasarkan hasil labkesda Jayapura dinyatakan positif covid 19,” terangnya saat dihubungi Metro Merauke via phone selular, Selasa (21/4).

Dengan adanya temuan 1 orang positif, pihaknya telah melakukan isolasi terhadap sejumlah tenaga medis di Biven Digoel yang pernah kontak dengan pasien. “Termasuk suami dari pasien, juga telah dilakukan isolasi,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan