081344567070 metromerauke@gmail.com

Jumlah APD di RSUD Merauke sekitar 800

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, cadangan jumlah alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat sekitar 800.

Jumlah tersebut setelah adanya penambahan sekitar 500 yang diangkut dengan Pesawat Hercules kemarin.

Hal itu disampaikan Nevil saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di posco covid-19 Kantor Bupati Merauke Rabu (21/4). “Dinas Kesehatan Merauke juga mendapatkan bantuan APD dari BNPB maupun Satgas Covid-19 Provinsi Papua sekitar 400. Kini APD masih tersimpan dan kalau rumah sakit sudah berkurang, segera dilakukan distribusi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Merauke, sekitar 5-10 APD digunakan tenaga medis dalam sehari . Jadi bisa dikalkulasi berapa banyak APD digunakan sebulan.

“Saya tak bisa memastikan berapa lama ratusan APD itu digunakan. Tergantung juga dari sedikit banyaknya pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya.

Khusus rapid test, jelas Nevil, hanya sekali digunakan dan setelah itu dibuang. “Lalu Itu hanya untuk satu orang yang menggunakan,” ungkap dia. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri