Dapur Umum Dibangun, Kapolres Merauke: Kita Kerjasama Dengan TNI

Dapur umum yang dibangun TNI/Polri | LKF

Metro Merauke – Sejak beberapa hari terakhir, Polres Merauke bersama Kodim 1707 membangun dapur umum,  sekaligus menyiapkan  makanan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustinus Ary P kepada sejumlah wartawan Senin (20/4) menjelaskan, dengan dibukanya dapur umum, perwakilan dari anggota TNI/Polri bersama ibu-ibu bhayangkari  dapat memasak. “Kita menyepakati dapur umumnya dibuka di Polres Merauke,” ujarnya.

Setelah makanan disiapkan, lanjut Kapolres, dikemas dalam porsi  sekaligus dibagikan kepada masyarakat seperti mama-mama yang berjualan di sekitar pasar maupun para tukang ojek.

“Dalam sehari kita menyiapkan 200 porsi makanan. Nanti setelah dikemas, langsung dihantar oleh anggota ke sejumlah titik sasaran,” ungkapnya.

Menu makanan yang disiapkan itu, katanya, hanya untuk siang. “Kita akan terus menjalankan dapur umum hingga wabah covid-19 selesai,” ungkapnya.

Dandim 1707 Merauke, Letkol (Inf) Eka Ganta Chandra mengatakan,  dukungan dana untuk menunjang dapur umum adalah dari Polres dan Kodim serta  sumbangan beras dari anggota.

“Kita terus bersinergi bersama Polri membangun dapur umum dengan sasaran  membagikan makanan kepada masyarakat yang belum makan secara teratur setelah covid-19,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan