Masyarakat Harus Berperan Cegah Covid-19

Ketua Dewan Pembina Yayasan Lentera Kasih (Yaleka) Maro Merauke, Dr,  dr. Titus Tambaip, M.kes | Sayd

Metro Merauke – Masyarakat diminta harus berperan aktif dalam pencegahan virus corona atau covid-19 dengan melakukan physical distancing atau pembatasan fisik. Selain itu, mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Permintaan itu disampaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Lentera Kasih (Yaleka) Maro Merauke, Dr,  dr. Titus Tambaip, M.kes kepada Metro Merauke  Sabtu (18/4). “Yakin dan percaya dengan mengikui anjuran yang telah disampaikan pemerintah,  kita mampu mengalahkan pandemik covid-19 di tanah Papua, khususnya di Kabupaten Merauke,” katanya.

“Tuhan dan para leluhur di negeri ini akan selalu bersama kita. Setiap waktu dan kesempatan, kita  juga harus berdoa agar virus tersebut segera berakhir,” pintanya.

Untuk diketahui, jumlah pasien positif covid-19 di Papua sudah mencapai  puluhan. Jumlah tersebut menyebar di sejumlah kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Merauke sebanyak lima orang yang kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Lebih lanjut Tambaip  mengatakan, gejalah munculnya  covid-19 adalah  demam, batuk-pilek dan flu serta suhu badan diatas 38 derajat.

“Saya meminta jika ada warga yang mengalami gejalah seperti demikian, segera ke fasilitas kesehatan terdekat untuk melakukan pemeriksaan, sehingga dapat diketahui secara akurat,” pintanya. (Sayd)

Tinggalkan Balasan