081344567070 metromerauke@gmail.com

Kapal Terbalik, Tim Rescuer Evakuasi 12 Pemancing dan Nahkoda

Para korban yang dievakuasi  tim rescuer | IST

Metro Merauke – Tim rescuer Basarnas Merauke melakukan evakuasi terhadap 12 pemancing bersama nahkoda, setelah kapal yang ditumpangi terbalik di sekitar lampu suar kedua, saat  keluar dari muara sungai Maro.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Raymond Konstantin dalam rilisnya yang diterima Metro Merauke Minggu (19/4) menjelaskan, awalnya  petugas siaga di Kantor Basarnas Merauke menerima telpon dari Syaiful sekitar pukul 01.40 WIT.

“Dia (pelapor;red) menyampaikan kalau kapal pancing terbalik di sekitar lampu suar dua,” katanya.

Dengan laporan tersebut, lanjut Raymond, Basarnas mengerahkan tiga personil rescuer boat melakukan upaya  pertolongan dan evakuasi korban.  Mereka menggunakan rigid inflatable boat (RIB).

“Rombongan pemancing itu bergerak Sabtu (18/4) sekitar pukul 20.00 WIT dari Lampu Satu menuju ke area pancing di sekitar perairan Wendu. Kami menyewa perahu nelayan dengan ukuran tak terlalu besar,” kata Raymond menirukan ungkapan Syaiful.

Lebih lanjut dijelaskan, sekitar pukul 03.00 WIT, tim rescuer berhasil menemukan lokasi titik  kejadian kecelakaan kapal terbalik dan langsung melakukan evakuasi seluruh korban ke atas RIB dan dibawa ke dermaga pelabuhan perikanan Merauke.

Witandi, salah seorang rescuer mengaku kondisi semua korban dalam keadaan sehat. Hanya saja mereka terlihat shock akibat kecelakaan tersebut. Sedangkan untuk kapal dalam posisi terbalik. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri