APD di RSUD Merauke Masih Mencukupi

APD yang dibawa pesawat milik TNI AU beberapa waktu lalu | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, cadangan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat masih mencukupi dengan jumlah sekitar  200-300.

Hal itu disampaikan Nevil  yang dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Minggu (19/4). Dikatakan, sesuai rencana, besok juga APD akan didistribusi lagi dari Jayapura dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

“Saya belum tahu berapa jumlah APD yang akan dibawa melalui pesawat Hercules. Nanti akan dihitung setelah tiba, sekaligus dibawa ke RSUD Merauke,” katanya.

APD, menurutnya, sangat dibutuhkan tenaga medis untuk dipakai saat menjalankan tugas merawat pasien corona atau covid-19 di RSUD Merauke.

Disinggung pasien covid-19 yang dirawat, Nevil mengaku jumlahnya masih sama lima orang dan kondisi mereka berangsur-angsur mulai membaik.

“Memang kita ada kirim sampel darah dua pasien dalam pengawasan (PDP) ke Labkes Jakarta untuk selanjutnya diuji dilaboratorium, sekaligus diketahui hasilnya. Saya akan umumkan secara resmi kalau hasilnya telah diterima,” jelas Nevil. (LKF)

Tinggalkan Balasan