Kapolres Merauke: Kita Sangat Kehilangan Almarhum Briptu Marcelino Rumaikewi

Upacara pemakaman Briptu Marcelino Rumaikewi | IST

Metro Merauke – Selasa (14/4) sekitar pukul 12.00 WIT, almarhum Briptu Marcelino Rumaikewi, satu dari tiga anggota polisi yang gugur di Memberamo Raya beberapa hari lalu, dimakamkan di Distrik Kurik.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustinus Ary P. Hadir juga Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Sebelum prosesi pemakaman, didahului ibadah pelepasan. Selanjutnya upacara dinas penyerahan jenazah kepada kepolisian sekaligus  dihantar ke tempat pemakaman.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, gugurnya almarhum bersama dua rekan polisi lain, disaat umat Kristiani sedang merayakan Paskah. Juga situasi Indonesia yang dilanda covid-19.

“Kita kehilangan putra terbaik bangsa Briptu Marcelino Rumaikewi. Tentunya duka ini sangat berat bagi keluarga terutama orangtua  dan saudara-saudara almarhum.  Saya mengajak kita semua mendoakan almarhum  agar diterima di sisi kanan Bapa di Surga,” pintanya.

Keluarga besar Polri, lanjut Kapolres, turut berduka cita dan merasa kehilangan almarhum. “Saya minta anggota Polri dan keluarga menerima dengan lapang dada meskipun berat,” pintanya lagi.

Kapolres menambahkan, Kapolda serta Pangdam telah berangkat ke Memberamo Raya  melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. “Kita berikan kepercayaan kepada TNI/Polri mengusut hingga tuntas,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan