Jumlah Pasien Covid-19 di Merauke Terus Bertambah

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Jumlah pasien  corona (covid-19) di Kabupaten Merauke bertambah. Malam ini diumumkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) 18, laki-laki berusia 32 tahun dinyatakan covid-19.

Dengan demikian, jumlah pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke empat orang.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat jumpa pers di sekretariat covid-19 kantor bupati Senin (13/4) malam. “Saya ingin sampaikan klarifikasi bahwa sesuai penjelasan saya beberapa hari lalu, pasien dalam pengawasan (PDP) 18 hasilnya negatif. Namun sesuai aturan, harus dua kali specimen dikirim ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta untuk diuji ,” ungkapnya.

Rupanya, jelas Nevil, terjadi mis komunikasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Papua. Karena yang disampaikan hasil dari  pasien bersangkutan negatif.

“Tadi baru disampaikan hasil kedua dan ternyata bersangkutan positif covid-19. Dengan demikian, PDP yang terkonfirmasi positif bertambah menjadi empat orang,” ujarnya.

Untuk pasien itu, menurutnya, melakukan kontak bersama suami isteri yang sebelumnya telah dinyatakan positif covid-19. Dimana mereka tinggal bersama.

“Tambahan juga untuk rekan-rekan jurnalis bahwa pasien suami isteri itu, satunya (suami) sudah sembuh dan telah pulang ke  rumah. Masih tersisa isteri  sedang menjalani perawatan,” ungkapnya.

Ditambahkan, hingga sekarang dua PDP sedang dirawat di RSUD Merauke. Rencananya besok, sampel mereka akan dikirim melalui pesawat Boeing milik TNI AU. (LKF)

Tinggalkan Balasan