Patroli Cipkon, Puluhan Botol Sopi Diamankan, Tiga Pemabuk Diringkus

Sopi yang diamankan aparat kepolisian Polres Merauke | IST

Metro Merauke – Puluhan aparat kepolisian dipimpin Kabag Ops Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erol Sudrajat melakukan patrol cipta kondisi (cipkon) di berbagai tempat dalam wilayah kota.

Operasi dimaksud, tidak lain menjaga kenyamanan orang beristirahat malam dengan tenang, juga membubarkan kerumuman, sesuai himbauan pemerintah setelah merebaknya covid-19.

Rilis yang diterima Metro Merauke Minggu (12/4), Kabag Ops menjelaskan, dari operasi itu, polisi berhasil mengamankan puluhan botol minuman lokal (milo) dalam kemasan botol vit yang siap dijual.

“Kita amankan di seputaran Jalan Ampera III. Karena disitu sering ditemukan orang memproduksi dan menjual sopi,” ungkapnya.

Selain itu, jelas dia, juga diamankan tiga orang dalam keadaan mabuk. Mereka digelandang ke Polres Merauke dan ‘menginap’ semalam di sel tahanan, keesokan harinya baru dipulangkan.

“Anggota kami juga membubarkan sekelompok orang yang sedang duduk nongkrong di beberapa tempat. Memang harus dibubarkan, karena telah ada himbauan pemerintah agar semua orang tetap berada di rumah,” ungkapnya.

Dengan tetap berada di rumah, menurutnya, sekaligus memutus mata rantai penyebaran corona (covid-19). “Saya meminta kepada mereka agar membubarkan diri, lantaran tak ada manfaat dari kumpul-kumpul pada tengah malam,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan