Seorang Anak Usia 5 Tahun Ditetapkan PDP dan Dirawat di RSUD Merauke

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengatakan, seorang anak berusia 5 tahun, menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dan ditetapkan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Anak itu masuk tadi pagi  karena mengalami gejalah demam serta batuk. Lalu setelah hasil evaluasi tim medis,  terjadi radang paru-paru (pneumonia) sehingga ditetapkan PDP dan harus menjalani perawatan,” ujar Nevil saat jumpa pers di posko covid-19 kantor bupati Jumat (10/4).

Dikatakan, sesuai riwayatnya, dari bapaknya mempunyai perjalanan resiko dari Jayapura sekitar 11 hari lalu. “Ya, bapaknya baru pulang dari daerah beresiko. Sehingga anaknya mengalami  gejalah mirip covid-19 sehingga ditetapkan PDP,” ujarnya dan menambahkan, bapaknya tidak masuk orang dalam pemantauan (ODP).

Ditambahkan, secara kumulatif, masih lima pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Merauke. Dari jumlah itu, tiga positif (satunya sudah sembuh) dan dua lain PDP termasuk anak yang baru masuk tadi pagi. (LKF)

Tinggalkan Balasan