Satu Lagi PDP di RSUD Merauke Positif covid-19

Sejumlah wartawan sedang mewawancarai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) 17 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dengan jenis kelamin perempuan-usia 25 tahun, dinyatakan positif  corona (covid-19).

Kepastian tersebut setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke mendapatkan hasil dari Puslitbangkes Jayapura-Papua.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Nevil Muskita saat jumpa pers di posko covid-19 kantor bupati Jumat (10/4).  Untuk pasien PDP 16 yang juga masih dirawat, dari  hasil laboratorium  belum diterima.

Khusus pasien 25 tahun  yang sudah dinyatakan positif, demikian Nevil, lantaran kontak serumah bersama pasien  13 dan 14 (suami-isteri) yang sudah positif sejak beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk PDP 18 dan 19, hasil pemeriksaan dinyatakan negatif. Lalu orang dalam pemantauan (ODP) yang dikarantina di Hotel Asmat dengan hasil rapid test positif, setelah konfirmasi laboratorium, dinyatakan negatif.

“Sebelum saya kesini, bersangkutan telah  ke RSUD Merauke mengambil surat sehat. Lalu akan dipulangkan  ke rumahnya oleh staf dari dinas kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkan untuk  pasien positif covid-19 (suami-isteri),  dari hasil konfirmasi laboratorium pasca pengobatan, isterinya masih positif dan tentu pengobatan berjalan terus. Sedangkan suaminya, sudah dinyatakan negatif  sesuai hasil konfirmasi laboratorium juga.

“Dengan demikian, bersangkutan telah sembuh dan bisa pulang, namun perlu dilakukan evaluasi oleh tim dokter lagi, mengingat isterinya masih dalam perawatan,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan