Diduga Mabuk, Pengemudi Xenia Seruduk Pick up dari Belakang, Kedua Kendaraan Rusak

Nampak petugas Satlantas Polres Merauke tengah melakukan olah TKP

Metro Merauke – Kecelakaan akibat  pengendara mobil tengah dipengaruhi minuman beralkohol terjadi di Jalan Nowari, Kelurahan Karang Indah, Merauke, Kamis (9/4), sekitar jam 08.40 WIT.

Kecelakaan terjadi antara roda 4, Daihatsu Xenia, Nomor Polisi AD 9242 JT menabrak mobil pickup Nomor Polisi DE 8129 AE dari arah belakang.

Meski tak ada korban jiwa, akibat dari kecelakaan itu, ke dua kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian mencapai Rp20 juta.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M Mehue menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat pengemudi Xenia melaju dari arah timur ke barat di Jalan Nowari.

Tepat di dekat simpang Jalan Nowari – Jalan Arafura, pengemudi Xenia menabrak dari belakang mobil pick up, sehingga mobil pick up masuk ke draenase. Sedangkan mobil Xenia terus melaju hingga akhirnya terbalik.

“Akibat dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan sedangkan pengemudi maupun penumpang tidak mengalami luka,” terangnya.

Kasat Lantas mengatakan, dalam kecelakaan tersebut disimpulkan, kelalaian terletak pada pengemudi mobil Xenia yang saat itu melaju dalam kecepatan dan diduga dalam pengaruh minuman beralkohol.

Kasus laka lantas melibatkan 2 kendaraan roda 4 itu tengah ditangani petugas Satlantas Polres Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan