Cegah Corona, Kodim 1707/Merauke Bagikan Sembako dan Masker untuk Ratusan Warga 

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra secara langsung menyerahkan bantuan sembako untuk warga di Merauke

Metro Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra membagikan sedikitnya sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat Merauke, Rabu (8/4).

Dengan sasaran pekerja kasar, buruh, penyapu jalan, penjual lumut, penjual sayur hingga ojek online yang ada di wilayah Kota Merauke.

Pembagian paket sembako kata Dandim, sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang tengah menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Pemberian paket sembako saat ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada masyarakat Merauke yang selalu mentaati anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah guna memutuskan rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Dandim Eka Ganta Chandra.

Untuk mencegah kerumuman warga, pembagian sembako diatur dengan baik. Pembagian dengan berkeliling mendatangi langsung warga penerima yang berada disejumlah tempat.

Tak hanya membagikan ratusan paket sembako, pada kesempatan yang sama dibagikan pula 500 masker hasil karya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke.

Ferawati, salah satu penerima bantuan mengaku senang. Aksi sosial dari Kodim Merauke dinilai sangat tepat, mengingat disaat pandemi corona banyak warga kurang mampu yang kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Sudah beberapa hari ini saya di rumah saja. Dengan adanya pemberian paket sembako, saya merasa sangat senang dan berterimakasih sekali,” ujarnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan