Bupati Merauke: Kita Sudah Miliki Peralatan Untuk Periksa Sampel Darah

Metro Merauke – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) telah memiliki peralatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap sampel darah pasien. Sekaligus dapat diketahui cepat apakah pasien tersebut positif covid-19 atau negatif.

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat jumpa pers di posko covid-19 kantor bupati Rabu (8/4). “Sudah ada alat yang memenuhi standard untuk digunakan, setelah adanya laporan dari Direktur RSUD Merauke, Yenni Mahuze,” ujarnya.

Selama ini, lanjut bupati, pihak rumah sakit harus mengirim sampel ke Litbangkes Jayapura maupun Labkes Jakarta guna mengetahui pasti hasil dari seorang pasien.

“Nah dengan peralatan yang sudah ada di RSUD Merauke, tentunya hasil akan lebih cepat didapatkan. Lalu diumumkan kepada masyarakat agar dapat diketahui,” katanya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dari hasil rapat bersama dengan TNI/Polri serta sejumlah instansi terkait lain, termasuk bandara maupun pelabuhan, telah disepakati untuk dirubah penyebutan lock-down dengan pembatasan penumpang serta penutupan wilayah.

Khusus pembatasan wilayah termasuk penerbangan, sesuai koordinasi dan komunikasi dengan provinsi, diperpanjang hingga satu minggu kedepan. (LKF)

Tinggalkan Balasan