71 Penumpang Lion Air Jalani Rapid Test

Metro Merauke – Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengungkapkan, sebanyak 71 penumpang dari jumlah seluruhnya 110 yang menggunakan penerbangan dari Jayapura-Merauke tanggal 24 Maret 2020 lalu, telah menjalani rapid test (pemeriksaan cepat).

Pemeriksaan terhadap sisa penumpang lain, masih berlangsung. Itu dilakukan setelah dua orang (pasangan suami isteri) dinyatakan covid-19 dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Dalam jumpa pers yang dihadiri sejumlah wartawan di posko covid-19 kantor bupati, Rabu (8/4), Bupati Freddy menjelaskan, dari laporan yang diterima, sudah 71 penumpang menjalani pemeriksaan dengan menggunakan rapid test.

“Sementara sisanya masih berlangsung. Itu dilakukan untuk mengetahui kondisi penumpang sesungguhnya,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Bupati Freddy, pemerintah telah menyiapkan Hotel Asmat untuk digunakan. Jika ada pasien positif covid-19 hasil rapid test, akan dilakukan karantina.

Selama karantina, katanya, pengamanan dilakukan agar mereka tidak keluar kemana-mana. Lalu asupan gizi maupun pemeriksaan kesehatan, dilakukan sesuai standard guna dapat memutus mata rantai covid-19. (LKF)

Tinggalkan Balasan