Empat Daerah Jadi Perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Papua

Metro Merauke – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Papua, dr. Silwanus mengatakan ada empat daerah di Papua yang menjadi perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Papua, karena dianggap zona merah.

Menurutnya, daerah yang menjadi perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Papua, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Kota Jayapura dengan 13 kasus positif Covid-19, tiga pasien telah dinyatakan sembuh, dua lainnya meninggal dan delapan orang masih dalam perawatan. Kabupaten Jayapura lima pasien positif kini dalam perawatan, Kabupaten Mimika dengan sembilan kasus positif. Dua pasien meninggal dunia dan tujuh lainnya masih dalam perawatan. Sementara Kabupaten Merauke empat kasus positif, dua di antaranya telah dinyatakan sembuh dan dua lainnya masih dirawat.

“Hingga Selasa malam (07/04), ada penambahan lima kasus baru pasien positif Covid-19 di Papua. Tiga kasus di Kabupaten Jayapura, satu kasus di Kabupaten Mimika dan satu kasus di Kota Jayapura,” kata dr. Silwanus Sumule dalam keterangan persnya, Selasa malam (07/04).

Katanya, dengan penambahan lima kasus baru, secara akumulatif kini terdapat sebanyak 31 pasien positif Covid-19 di Papua. Sebanyak 22 lainnya sedang dirawat, lima pasien telah dinyatakan sembuh, dan empat lainnya meninggal dunia. Pasien meninggal dunia dua di antaranya di Kota Jayapura dan dua lainnya di Kabupaten Mimika.

“Kelima pasien yang baru dinyatakan positif Covid-19, kini dalam kondisi sakit ringan hingga sakit sedang,” ujarnya.

Kata dr. Silwanus Sumule, untuk pasien dalam pengawasan atau PDP di Papua hingga kini sebanyak 44 orang.

“Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) kini sebanyak 3.262 atau berkurang 236 orang,” ucapnya. (Arjuna/Redaksi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan