081344567070 metromerauke@gmail.com

Mahasiswa Empat Kabupaten Dapat Bantuan Makanan Dari Rumah Aspirasi Nasdem Sulaeman Hamzah

Metro Merauke – Mahasiswa dari empat kabupaten di Selatan Papua yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat yang mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi (PT) di Jayapura, mendapatkan bantuan makanan dari Rumah aspirasi Nasdem Sulaeman Hamzah.

Sejumlah bantuan seperti beras, indomie dan air minum, dihantar dan diserahkan langsung anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Fauzun Nihayah yang juga Kepala Sekretariat rumah Aspirasi H. Sulaeman Hamzah.

Anggota DPR RI, H. Sulaeman Hamzah yang dihubungi melalui telpon selulernya Senin (6/4) mengatakan, bantuan bahan makanan yang diberikan itu sebagai wujud keprihatinan bersama setelah merebaknya covid-19.

“Dengan covid-19, tentu adik-adik mahasiswa dari Selatan Papua yang sedang mengenyam pendidikan di sejumlah PT di Jayapura, pasti ikut mengalami dan merasakan dampaknya,” ujar Sulaeman.

Anggota DPRP, Fauzun Nihayah menjelaskan, selama kurang lebih tiga hari, dirinya mengunjungi mahasiswa dari empat kabupaten di sejumlah asrama di Jayapura.

“Sebelum mendatangi ade-ade mahasiswa untuk memberikan bantuan makanan, saya sudah melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Bapak H Sulaeman Hamzah,” kata Sekretaris Komisi V DPRP itu.

Selain bahan makanan diberikan, lanjut Fauzun, dirinya juga menjelaskan bahaya dari covid-19. “Sekaligus saya menyarankan kepada ade-ade mahasiswa agar tetap melakukan karantina mandiri atau isolasi diri,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya juga melakukan audiens bersama para mahasiswa dari empat kabupaten itu. Banyak keluhan disampaikan dan sebagai wakil rakyat akan diperjuangkan.

“Saya juga akan memberikan pelatihan kepemimpinan dan organisasi kepada adik-adik mahasiswa sesuai permintaan mereka,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri