Terkait Covid-19, PKM Nurul Mujahidin Wamanggu Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bupati Frederikus Gebze saat menyerahkan paket sembako di Masjid Nurul Mujahidin, Wamanggu

Metro Merauke – Ditengah penyebaran virus corona yang masif, Pengurus Kesejahteraan Masjid Nurul Mujahidin, Pasar Wamanggu, Merauke, Papua tergerak melakukan aksi sosial.

Dengan memanfaatkan dana yang terkumpul dari jamaah masjid sebanyak Rp10 juta, pengurus PKM kemudian menyiapkan paket sembako untuk disalurkan kepada warga.

Penyerahan 120 paket sembako berisikan sejumlah kebutuhan pokok, Jumat (3/4) diserahkan langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan didampingi Ketua PKM, H Ali Syahbana.

Dikatakan Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin, Wamanggu, H Ali Syahbana, sejak merebaknya Covid 19, berimbas menurunnnya daya beli masyarakat maupun anjloknya pendapatan pedagang, khususnya di Pasar Wamanggu.

“Ini yang membuat kami dari PKM Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu tergugah untuk meringankan beban sesama. Dengan cara membagikan sembako,” ujarnya kepada Metro Merauke, Sabtu (4/4).

Katanya, paket sembako dibagikan ke pedagang di pasar, sopir angkutan umum, ojek dan warga yang tinggal di sekitar masjid. “Bukan untuk muslim saja, tapi non muslim pun kami berikan, disertakan kartu identitas KTP.”

Pada kesempatan itu Bupati Merauke mengapresiasi aksi sosial dari PKM Wamanggu. Karena telah membantu pemerintah dimasa pandemi corona.

Bupati Frederikus Gebze mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus corona di daerah, salah satunya dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan