IKT Merauke Bergerak Distribusi Bahan Makanan Untuk OAP

Ketua IKT Kabupaten Merauke, Yansen Banni sedang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dua sesepuh OAP di Buti | LKF

Metro Merauke – Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Merauke, Yansen Banni bersama sejumlah pengurus dan pemuda  bergerak memberikan dan atau membagikan sejumlah kebutuhan makanan kepada orang asli Papua (OAP), setelah merebaknya covid-19.

Selain pemberian kebutuhan seperti beras maupun supermie, mereka juga membagikan 1.000 lebih masker kepada masyarakat umum dalam wilayah kota dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir.

Kepada sejumlah watawan, Yansen Banni mengatakan, khusus bahan makanan yang dibagikan seperti beras dan supermie, telah dikemas dalam kantong plastik.

“Kita sudah bergerak  sejak kemarin membagikan ke sejumlah titik, termasuk di Buti, Kelurahan Samkai untuk orang asli Papua,” ungkap Yansen Sabtu (4/4).

Selain di Buti dan Onggatmit, lanjut dia, juga beberapa titik lain seperti di Lampu Satu,  Nowari, Kelapa Lima dan beberapa tempat lain. “Kurang lebih 300 kemasan kantong plastik berisi beras serta indomie disiapkan dan sedang didistribusikan,” ungakpnya.

Menyangkut masker, Yansen mengaku semua telah dibagikan dan ternyata permintaan masih banyak. “Ya, kami akan persiapkan lagi dalam beberapa hari kedepan,” katanya.

Agustinus Endeboy, salah seorang warga RT 15/RW 05, Kelurahan Samkai menyampaikan terimakasih kepada IKT yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Marind-Buti.

“Kurang lebih 100 kantong plastik berisi beras dan indomie diberikan kemarin. Saya dipercayakan mengatur sekaligus membagikan kepada orang Marind-Buti,” ungkap Endeboy yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kesbangpol Kabupaten Merauke itu. (LKF)

Tinggalkan Balasan