400 Rapid Test Untuk RSUD Merauke

Rapid test yang tiba tadi pagi dan diangkut ke RSUD Merauke | IST

Metro Merauke – Sebanyak 400 rapid test dibawa dengan Pesawat Maf tadi pagi yang  dicarter Satgas Covid-19 Provinsi Papua. Ratusan rapid test itu  selain  diberikan kepada  tenaga medis di Rumah Sakit Umum Dearah (RSUD) Merauke, juga mereka yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan (PDP).

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita kepada sejumlah wartawan Sabtu (4/4). “Semua rapid test telah dibawa ke RSUD Merauke dan sedang diatur untuk dilakukan pembagian,” ujarnya.

Selain 400 rapid test, lanjut Nevil, juga obat-obatan bagi pasien positif covid-19, karena stok yang ada sudah menipis. “Saya minta ke provinsi dikirim bersamaan,” katanya.

Tentunya, jelas dia, tahap pertama 400 terlebih dahulu. Nanti akan menyusul lagi. “Kita akan meminta tambahan melalui Satgas Covid-19 Provinsi Papua,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk penanganan pasien positif maupun terduga covid-19 di RSUD Merauke, sudah ada SOP yang berlaku. Jadi proses penanganan secara khusus dilakukan tenaga medis. (LKF)

Tinggalkan Balasan