081344567070 metromerauke@gmail.com

Kunjungi Mahasiswa Mappi di Jayapura, Anggota DPRP Berikan Bantuan

Bantuan yang diberikan anggota DPRP, Fauzun Nihayah kepada mahasiswa Mappi di Jayapura | IST

Metro Merauke – Sebagai bentuk perhatian terhadap mahasiswa-mahasiswi dari Kabupaten Mappi yang sedang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi (PT) di Jayapura, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Fauzun Nihayah, S.HI, MH melakukan kunjungan di asrama mereka, sekaligus berdialog dan memberikan bantuan.

Sejumlah kebutuhan makanan yang dibawa diantaranya beras, indomie serta air minum. Meskipun jumlahnya tak seberapa, namun pasti dibutuhkan mahasiswa/i Mappi setelah adanya covid-19.

Dari rilis yang diterima Metro Merauke Jumat (3/4), Sekretaris Komisi V DPRP itu mengungkapkan, dirinya terpanggil membantu adik-adik mahasiswa Mappi setelah merebak covid-19.

Anggota DPRP, Fauzun Nihayah | IST

“Saya menyerahkan bantuan langsung kepada ade-ade mahasiswa Mappi di asrama. Hal serupa akan saya lakukan juga ke mahasiswa lain dari Merauke, Boven Digoel maupun Asmat yang sedang mengenyam pendidikan di Jayapura,” ungkapnya.

Dia berpesan kepada mahasiswa agar tetap tinggal di asrama dan menjalankan tugas dengan baik, menjaga kerukunan serta saling membantu antar sesama.

“Jika ada keluhan, sampaikan kepada saya. Karena saya wakil rakyat dari Mappi dan menjadi penyumbang suara terbesar kedua setelah Merauke,” ungkap Fauzun dan menambahkan, dirinya adalah wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) tujuh yang meliputi Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat.

Sementara perwakilan mahasiswa Mappi, David menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRP, Fauzun Nihayah yang sudah meluangkan waktu datang mengunjungi mereka di asrama sekaligus memberikan bantuan dan bertatap muka.

“Ada beberapa hal penting ingin kami sampaikan  diantarnya meminta perhatian Pemkab Mappi melakukan renovasi kembali bangunan asrama serta penambahan daya dan pemasangan listrik di asrama utama,” ujarnya.

Mereka juga membutuhkan pelatihan-pelatihan, sekaligus dapat menunjang kualitas mahasiswa. Sehingga kelak setelah selesai studi, dapat kembali membangun Kabupaten Mappi.

Menanggapi apa yang disuarakan, Fauzun mengatakan ia akan menyampaikan ke pihak terkait. Khusus pemasangan listrik, stafnya akan mengurus di PLN Jayapura.

“Saya juga siap memberikan pelatihan organisasi dan kepemimpinan yang dibutuhkan ade-ade mahasiswa Mappi di asrama. Ya nanti direncanakan tiga bulan sekali,” ungkap kader Partai Nasdem itu.

Fauzun mengaku, dirinya sudah terbiasa dengan dunia organisasi. Karena  dulunya pernah menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan menjadi perempuan pertama yang dipilih secara demokratis oleh semua mahasiswa.

“Tidak hanya itu, mental organisasi saya juga dari PMII dan organisasi NU lain. Jadi tak perlu ragu dengan adanya pelatihan yang dimintakan ade-ade mahasiswa,” katanya sambil mengaku dulunya juga sering memimpin berbagai aksi demonstrasi. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri