3 Hari Pencarian, 1 Korban Kapal SPOB REFQY Ditemukan Tak Bernyawa

Proses evakuasi jasad korban kapal minyak yang ditemukan di tepi Sungai Maro

Metro Merauke – Upaya Tim SAR gabungan mencari korban kapal BBM SPOB REFQY yang mengalami musibah (meledak) Rabu lalu, akhirnya membuahkan hasil.

Dalam pencarian hari ke tiga, korban Zaldi ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di tepi Sungai Maro, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kepala Subseksi Operasi pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Fajar Yuniarto mengatakan, pencarian hari ke tiga, Jumat (3/4) dimulai pukul 06.00 WIT, dengan area pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi kejadian.

Barulah jam 08.05 WIT, korban atas nama Zaldi ditemukan sekitar 0.49 Nm, arah 289,40° atau barat laut dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia dan langsung kita evakuasi ke RSUD Merauke.

“Lokasi penemuan tidak jauh dari lokasi kejadian, jasad korban berada ditepi Sungai Maro,” terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Raymond Konstantin mengungkapkan rasa syukur, operasi SAR yang telah dilaksanakan sampai dengan hari ke tiga berhasil menemukan korban.

Atas kejadian tersebut, pihaknya  menghimbau para Nahkoda dan ABK kapal untuk disiplin, memperhatikan dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan pada saat bekerja, sehingga kejadian seperti ini tidak kembali terjadi. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan