Tiga Kabupaten di Papua Belum Melaporkan Perkembangan Covid-19 di Daerahnya

Metro Merauke – Sebanyak tiga dari 28 kabupaten dan satu kota di Papua, belum melaporkan perkembangan penyebaran Covid-19 di daerahnya, hingga Rabu malam (01/04).

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Papua, Silawanus Sumule mengatakan tiga kabupaten yang belum melaporkan perkembangan Covid-19 di daerahnya, yakni Kabupaten Nduga, Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Dogiyai.

“Kami berharap dalam hari-hari ke depan ini, mereka bisa memberikan laporan secara rutin kepada kami,” kata Silwanus Sumule, Rabu malam.

Silwanus mengatakan, dengan memberikan laporan rutin kepada Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Satgas penanganan Covid-19 Papua dapat memantau kondisi perkembangan Covid-19 di setiap kabupaten.

Selain itu menurutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Satgas penanganan Covid-19 dapat dengan cepat merespons ketika tenaga kesehatan di setiap daerah membutuhkan penambahan alat pelindung diri atau APD, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya.

“Kami bisa memantau kondisi di sana, termasuk jika kebutuhan-kebutahan mereka akan APD, obat-obatan yang mereka butuhkan bisa kami siapkan,” ujarnya.

Awalnya sebanyak tujuh kabupaten di Papua belum melaporkan perkembangan Covid-19 di Papua. Akan tetapi empat dari tujuh kabupaten tersebut telah melaporkan perkembangan Covid-19 di wilayahnya, ke Posko Kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Papua. (Arjuna/Redaksi)

Tinggalkan Balasan