Tadi Sore Mendarat, Pesawat Milik TNI AU Bawa Lagi 500 APD

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, pesawat Boeing milik TNI Angkatan Udara (AU) membawa lagi 500 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Saat dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Kamis (2/4), Nevil membenarkanya. “Betul pesawat milik TNI mendarat sore tadi di bandara membawa 500 APD untuk kebutuhan medis yang akan digunakan dalam menangani serta merawat pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit,” ungkapnya.

APD tersebut, lanjut Nevil, merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang khusus untuk Kabupaten Merauke. “Setelah tiba tadi sore, langsung dibawa ke RSUD Merauke,” ungkapnya.

Dikatakan, pesawat akan terbang kembali besok pagi dan nantinya sampel darah dua pasien yang adalah suami isteri, dikirim ke Laboratirium Kesehatan (Labkes) Jakarta guna diuji sekaligus dapat diketahui apakah positif atau negatif.

“Betul besok sampel darah kedua pasien dalam pengawasan (PDP) dihantar ke bandara, sekaligus dibawa ke Jakarta,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan