IKT Merauke Bagikan 1.000-an Masker dan Sembako

Ketua IKT Merauke, Yansen Banni foto bersama pemuda IKT yang siap mendistribusi masker | LKF

Metro Merauke – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Kabupaten Merauke menyiapkan 1000 lebih masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, sejumlah kebutuhan pokok seperti beras dan indome akan dibagikan kepada orang asli Papua di sejumlah titik dalam wilayah kota serta sejumlah panti asuhan.

Demikian disampaikan Ketua IKT Kabupaten Merauke, Yansen Banni kepada sejumlah wartawan di kediamannya Rabu (1/4). “Memang ada tiga kegiatan yang hendak dilaksanakan, sesuai kesepakatan IKT Merauke dengan merebaknya covid-19,” ungkapnya.

Selain pembagian masker dan sembako, juga antiseptik yang akan dilakukan. “Hari ini pembagian masker sudah mulai dilakukan kepada keluarga Toraja maupun masyarakat umum. Untuk sementara baru 1000 lebih dan nanti ada penambahan lagi,” ungkapnya.

Sedangkan sejumlah kebutuhan pokok, menurutnya, hingga kini telah terkumpul beras sebanyak 1,5 ton. “Kami masih menunggu pengumpulan sejumlah sembako lain. Setelah itu akan diisi dalam kemasan kantong plastik sekaligus di bagikan ke sejumlah tempat,” ujarnya.

“Kita fokus kepada masyarakat asli Papua dalam kota seperti di jalan Nowari, Onggatmik serta sejumlah tempat lain, termasuk panti asuhan. Dalam beberapa hari kedepan, bantuan sudah dapat disalurkan,” katanya.

Ditambahkan, partisipasi  IKT membagikan masker maupun sembako serta disinfektan, tidak lain sebagai bentuk kepedulian terhadap munculnya covid-19.

“Kenapa kami terlibat dengan beberapa kegiatan dimaksud, lantaran sudah banyak korban di Indonesia. Walaupun di Merauke relatif aman, tetapi lebih baik kita antisipasi,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan