26 Prajurit Korem 174/ATW Naik Pangkat Tanpa Tradisi Upacara

Kenaikan pangkat 26 prajurit Korem 174/ATW berlangsung tanpa tradisi upacara

Metro Merauke – Sebanyak 26 prajurit Korem 174/Anim Ti Waninggap naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Rabu (1/4).

Kapenrem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo menjelaskan, 26 personel yang naik pangkat terdiri dari Pamen 1 Orang, Pama 1 orang dan Bintara 24 orang.

Namun, katanya, ada yang berbeda pada acara kenaikan pangkat kali ini, karena untuk mencegah penyebaran virus corona, ke 26 anggota yang naik pangkat hari ini hanya dikumpulkan dan dibacakan oleh Kepala Seksi Personel Korem 174/ATW, Kolonel Arm Themy Usman di depan kantor.

“Dengan kondisi seperti ini mereka yang naik pangkat dilantik tanpa adanya tradisi dan upacara,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kasi Pers Kolonel Themy Usman mengungkapkan, bahwasannya kenaikan pangkat bagi setiap prajurit maupun PNS bukan diperoleh secara otomatis.

Melainkan disesuaikan dengan kinerja dari setiap prajurit dan PNS yang dilakukan secara selektif.

“Jika kinerjanya tidak bagus atau melakukan pelanggaran, tentunya prajurit atau PNS tersebut tidak bisa mendapatkan kenaikan pangkat tepat pada waktunya,’’ katanya.

Untuk itu, seluruh prajurit jajaran Korem 174/ATW dan PNS diminta senantiasa memelihara dan mengembangkan terus motivasi berprestasi, mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan