Kasus Covid-19, Nevil: ‘Kita Pertama yang Buat Papua Merah dan Kita Hijaukan Duluan’

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Suatu pernyataan menohok dan menarik disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita dari jumpa pers di posko satgas covid-19 yang dihadiri langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze didampingi Kapolres, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustinus Ary P.

“Saya ingin mengatakan bahwa kita pertama membuat merah Papua dengan dua orang dinyatakan positif covid-19 dan hari ini saya nyatakan kita hijaukan duluan. Dimana kedua pasien dinyatakan negatif,” ungkap Nevil  disambut tepuk tangan semua yang hadir  dalam ruangan itu Selasa (31/3).

Dikatakan, meskipun dengan berbagai keterbatasan dimiliki di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, tenaga medis bekerja maksimal sehingga pasien positif maupun orang dalam pengawasan (ODP) dinyatakan negatif.

Dijelaskan, untuk beberapa PDP yang akan dipulangkan hari ini ke rumahnya,  pihak rumah sakit memberikan lembar edukasi. Dimana selama 14 hari mereka  tetap dirumah dan dalam pengawasan, lalu mengikuti aturan yang ditetapkan.

“Saya mengajak kita memberikan energi positif kepada masyarakat bahwa kita sanggup merawat pasien positif maupun PDP dan hasilnya  negatif,” kata dia.

Untuk itu, pintanya, masyarakat tidak perlu takut, karena covid 19 dapat disembuhkan. Itu dapat dibuktikan oleh tenaga medis di RSUD Merauke. (LKF)

Tinggalkan Balasan