Puluhan Anak Kampung Epem-Mappi Dilatih Gosok Gigi

Anak-anak Kampung Epem, Mappi terlihat antusias saat dilatih menggosok gigi

Metro Merauke – Puluhan anak-anak di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Mappi, Papua terlihat antusias, manakala sejumlah anggota Satgas TMMD ke-107 mengadakan kegiatan edukasi tata cara mengosok gigi dengan baik.

Kegiatan yang berlangsung penuh keceriaan itu, Senin (30/3), di halaman salah satu rumah warga sengaja dilakukan, tujuannya, mengajarkan setiap anak untuk membiasakan diri merawat kebersihan gigi sejak dini, salah satunya dengan rajin menggosok gigi setiap hari.

Dikatakan Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, Lettu Inf Antonius Kalambia, membiasakan menyikat gigi dengan baik sangat besar manfaatnya. Agar terbabas dari sakit gigi maupun penyakit mulut karena kurangnya kebersihan membersihakan gigi.

“Baiknya menyikat gigi setiap pagi hari, setelah makan dan malam hari sebelum tidur, maka akan sangat membantu anak agar terbebaskan dari penyakit gigi dan bau mulut serta gigi berlubang,” kata Antonius.

Pihaknya juga berharap, adanya pendampingan dan ajakan dari para orang tua untuk memperhatikan kebersihan diri putra-putrinya di rumah.

Ferianus (7) yang ikut dilatih menggosok gigi mengaku senang. Nantinya ia akan menerapkan kebiasaan menggosok gigi setiap hari di rumah.(Nuryani)

Tinggalkan Balasan