Pemkab Boven Digoel Gelar Doa Lintas Agama Cegah Virus Corona

Suasana pelaksanaan doa lintas agama di Kabupaten Boven Digoel, Papua

Metro Merauke – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Boven Digoel, Papua untuk melakukan pencegahan penularan virus corona (Covid 19) di wilayah itu.

Tidak ketinggalan pemkab setempat juga menggelar doa bersama lintas agama yang diikuti langsung Wakil Bupati, H Chaerul Anwar dan sejumlah tokoh agama. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Minggu (29/3).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Chaerul Anwar mengatakan, doa lintas agama ini digelar sebagai salah satu upaya agar wabah virus corona yang mendunia dapat segera teratasi.

Terlebih khusus, katanya, bangsa Indonesia hingga masyarakat di Boven Digoel dapat menghadapi permasalahan tersebut.

“Dengan menggelar doa bersama ini semoga pemerintah dan masyarakat Kabupaten Boven Digoel dapat dijauhkan dari segala sakit penyakit, Corona,” katanya.

Ditambahkannya, dengan kondisi mewabahnya corona, sudah semestinya setiap diri manusia memohon perlindungan kepada Tuhan yang Maha Esa, agar bisa melawan dan melakukan pencegahan secara bersama-sama.

Di Boven Digoel sendiri diketahui ada sejumlah warganya dalam pemantauan (ODP) covid 19.

“Doa bersama ini merupakan salah satu visi dan niat yang sama agar Boven Digoel dapat bebas dari corona (Covid 19),” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan