Pasien Covid-19 di Papua Bertambah, Dua Kasus Baru Ditemukan di Mimika

Metro Merauke – Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule menyatakan hingga Minggu malam (29/03), sebanyak sembilan pasien dalam pengawasan atau PDP di Papua dinyatakan positif Covid-19.

Penambahan jumlah PDP positif Covid-19 di Papua dari tujuh menjadi sembilan kasus, menyusul ditemukannya dua kasus baru pasien positif di Kabupaten Mimika. Sementara tujuh PDP postif Covid-19 lainnya lima orang berada di Kota Jayapura, dan dua di Kabupaten Merauke.

“Sembilan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hingga kini masih dalam perawatan di ruang isolasi. Akan tetapi semua pasien dalam kondisi stabil dan menderita penyakit ringan hingga sedang,” kata Silwanus Sumule, Minggu malam (29/03).

Menurutnya, selain terjadi penambahan jumlah pasien positif Covid-19, juga terjadi peningkatan jumlah PDP dan orang dalam pemantauan atau ODP di Papua. Kini PDP di Papua sebanyak 43 orang, dan tiga orang pasien negatif telah dizinkan pulang ke rumahnya.

Pasien yang diizinkan pulang itu selama ini dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Kota Jayapura, yakni Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Marthen Indey dan Rumah Sakit Abepura.

“Untuk ODP di Papua kini mencapai 5.569 orang dari semula yang hanya berjumlah 2.311 orang. Meningkatnya jumlah ODP berdasarkan hasil rekapan dari  Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Jayapura, dan kabupaten/kota di Papua,” ujarnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan