Terus Bergerak, Pantang Menyerah

Aktivitas tim relawan covid-19 di Sekretariat PMI Merauke | IST

Metro Merauke – Terus bergerak dan pantang menyerah. Mungkin kalimat ini tepat disematkan kepada Komunitas Relawan Covid-19 Merauke. Meskipun dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan, mereka tak mundur selangkah.

Berbagai upaya dan cara dilakukan. Mereka pun tak banyak bicara. Tetapi langsung eksekusi. Pekerjaan yang sifatnya ringan maupun berat, sama-sama dijalani.

Dari diskusi melalui grup watshapp pasca ditetapkan tiga orang positif covid-19 dan beberapa pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, aksi gerak cepat-pun dilakukan.

Mereka tidak saling menunggu. Dengan ‘dikomandani’ dr. Stevanus Osok, Josephin Iriani serta Ady Muslimin, setiap tugas dan tanggungjawab dilaksanakan.

Alhasil, apa yang menjadi target capaian Relawan Covid-19 membuahkan hasil nyata. Sejumlah kegiatan yang langsung berhubungan dengan langsung rakyat kecil tidak sia-sia.

Dokter Stevanus Osok sedang membagikan masker kepada masyarakat | IST

Saat dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Sabtu (28/3), Ady Muslimin, salah seorang inisiator Relawan Covid-19 Merauke mengatakan, sejumlah kegiatan telah dan sedang berjalan. Misalnya penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat seperti terminal Pasar Wamanggu, pangkalan mobil pick up serta sejumlah tempat lain.

Selain itu, menurutnya, menggalang dukungan serta menyiapkan jerigen-jerigen untuk membuat media pencucian tangan bersama PT SMJ, Hadi Bakery, Fiona Cake serta keluarga Pelamonia dan Ibu Rifdah.

“Kami juga menyumbangkan telur ayam rebus bagi tenaga medis di RSUD Merauke,” ungkapnya.

Kegiatan nyata lain adalah menyumbangkan ratusan masker kepada mama-mama pedagang hasil kebun, pekerja, kelompok UMKM, driver ojol, sopir angkot dan lain-lain bersama Dorkas Kaize. Juga sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat akar rumput di sejumlah titik.

Diharapkan dengan gerakan ini, bisa membantu meningkatkan kesadaran semua orang dalam mencegah penularan covid-19 pada diri sendiri maupun keluarga. (LKF)

Tinggalkan Balasan