Lawan Virus Corona di Merauke, Tim Anggota DPR RI dan DPRP Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim yang sedang siap melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat | IST

Metro Merauke – Tim dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Fauzun Nihayah bergerak cepat melawan virus corona atau covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah serta permukiman warga.

Kegiatan penyemprotan dilakukan secara bersama tim satuan tugas (satgas) covid-19 Kabupaten Merauke. Sebanyak 10 alat semprot dimanfaatkan.

Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Papua, Sulaeman L Hamzah saat dihubungi melalui telpon selulernya Sabtu (28/3) mengatakan, sebagai bentuk kepeduliannya untuk melawan virus corona di Kabupaten Merauke, dirinya bersama anggota DPRP, Fauzun Nihayah mengambil langkah untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

“Memang tim kami bekerjasama dengan Satgas covid-19 Pemkab Merauke melakukan penyemprotan. Sebagai wakil rakyat, saya ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi sekarang,” ungkapnya.

Tim bergerak lakukan penyemprotan | IST

Tentunya, lanjut Sulaeman, menjadi tugas semua orang untuk saling bahu membahu melawan virus corona. “Partai Nasional Demokrat (Nasdem) juga siap selalu hadir untuk bersama masyarakat melawan virus tersebut,” ungkap Suilaeman yang dijuluki ‘Bapa Petani’ karena ratusan alat pertanian telah diperjuangkan dan dibagi kepada petani.

Dia kembali mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Papua agar secara bersama-sama terlibat aktif mencegah merebaknya penularan virus corona.

“Memang kami memilih penyemprotan dilakukan di Kabupaten Merauke, karena terdapat tiga pasien covid-19 maupun sejumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Juga puluhan orang dalam pemantauan (ODP),” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, Merauke menjadi pintu masuk di wilayah Selatan Papua. Olehnya harus steril dari virus corona. “Kita sedang menggerakan agar semua pihak ikut melakukan upaya pencegahan,” ujar putra kelahiran Ileape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Ditambahkan, dengan berbagai usaha serta ikhtiar bersama, diharapkan jumlah pasien corona di Papua cukup tujuh dan tidak bertambah lagi, juga PDP maupun ODP.

Anggota DPRP Papua, Fauzun NIhayah mengaku, sebagai wakil rakyat harus memberikan perlindungan kepada masyarakat. “Meskipun saya tidak hadir langsung lantaran kendala penerbangan, namun melalui telpon telah menggerakan tim agar bekerja dan berkoordinasi dengan tim satgas corona-19,” kata Sekretaris Komisi V DPRP Papua itu.

Sebagai petugas partai, kata calon doktor tersebut, harus ikut terlibat dalam mencegah virus corona dengan apapun caranya dilakukan.

Selain penyemprotan disinfektan dan upaya pemerintah serta seluruh elemen masyarakat, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus corona. (LKF)

Tinggalkan Balasan