Satu Lagi PDP Dievakuasi Dari Jagebob ke RSUD Merauke

Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) dievakuasi dari Jagebob ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Demikian disampaikan Nevil kepada sejumlah wartawan Kamis (26/3). “Pasien itu  dievakuasi semalam dan kini sedang menjalani perawatan khusus di RSUD Merauke,” ungkapnya.

Untuk jumlah PDP yang menjalani perawatan sampai hari ini di RSUD Merauke, Nevil mengatakan, pihaknya harus mendapatkan data jelas terlebih dahulu. Karena ternyata dua pasien dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel yang dirujuk beberapa hari lalu, setelah diperiksa dokter penyakit dalam, tidak masuk kriteria PDP.

“Nanti kalau ada pengiriman pasien lagi dan telah dinyatakan PDP, akan dilakukan evaluasi kembali,” ujarnya.

Khusus hasil sampel tiga pasien yang dinyatakan negatif oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Papua, akan dikirim lagi ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta hari ini melalui pesawat Boeing TNI AU.

“Memang standardnya dua kali dilakukan pemeriksaan sampel darah mereka. Harusnya kita kirim kembali ke Balitbangkes Papua, hanya saja tak ada penerbangan lagi,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan