Cegah Covid-19 di Perbatasan, Lintas Sektoral Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona, dilakukan penyemprotan desinfektan di perbatasan Sota

Metro Merauke – Kampanye pencegahan penyebaran Virus Corona gencar dilakukan. Termasuk lewat langkah penyemprotan disinfektan.

Untuk itu, TNI-Polri bersama CIQ PLBN Sota, Puskesmas Sota dan Pemerintah Distrik Sota melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua. Senin (23/3).

Tak ketinggalan Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota, Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota dan instansi lainnya.

Penyemprotan dilakukan dengan berkeliling ke sejumlah tempat dan perkantoran pelayanan masyarakat hingga di tugu titik nol KM Merauke-Sabang

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas lintas sektoral dalam upaya pencegahan virus corona di wilayah perbatasan.ä

“Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia. Terlebih Pemkab Merauke telah menetapkan status KLB Covid 19. Sehingga melalui penyemprotan disinfektan agar tidak mewabah di perbatasan,” katanya.

Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel Ngilawane menambahkan, penyemprotan direncanakan masih bakal dilanjutkan, Rabu besok dengan menyisir sejumlah tempat lainnya.

Kegiatan tersebut sekalingus dilakukan sosialisasi dan ajakan agar warga melakukan hidup bersih. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan