Cegah Penyebaran Corona, Tempat Hiburan Malam Ditutup Sementara

Petugas Satpol PP Merauke saat menyampaikan surat edaran penutupan sementara tempat hiburan malam

Metro Merauke – Pemerintah Daerah Merauke, Papua telah mengeluarkan surat edaran penutupan sementara tempat hiburan malam (THM) yang berpotensi sebagai tempat berkumpulnya banyak orang.

Penutupan THM di Merauke mulai diberlakukan Senin (23/3). Aturan tersebut juga berlaku sama untuk pelaku usaha kepariwisataan, diantaranya arena bermain anak, spa dan tempat penjualan minuman beralkohol.

Dikeluarkannya surat edaran bernomor 1113/730 yang ditandatangani Sekda Merauke, Daniel Pauta, bertujuan untuk menekan penularan virus corona di Merauke.

Terlebih Pemkab setempat, Minggu (22/3)  telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa covid 19, menyusul adanya 2 warga Merauke yang dinyatakan positif corona.

Kepala Seksi Deteksi Dini, Pemeriksaan dan Penyidikan pada Satpol PP Merauke, Agus Kurniawan berharap, setiap warga termasuk para pelaku usaha bersama-sama dapat ikut melakukan pencegahan penyebaran covid 19, dengan mematuhi aturan yang dikeluarkan Pemkab setempat.

“Surat edaran tersebut sudah kita sampaikan langsung ke pelaku usaha THM maupun kepariwisataan. Kita berharap semuanya dapat patuh dan menerapkannya,” kata Agus Kurniawan kepada Metro Merauke, Senin (23/3).

Satpol PP Merauke, lanjutnya, akan melalukan pemantauan lapangan. “Tentunya akan ada sanksi bagi yang melanggar. Mari kita sama-sama jaga keselamatan,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan