2 Pasien di RSUD Merauke Dinyatakan Positif Covid-19

dr. Nevil Muskita

Metro Merauke – Dua pasien yang dirawat di RSUD Merauke, Papua dinyatakan positif terjangkit virus Corona, Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita dalam jumpa pers, di Posko Covid 19, Kantor Bupati Merauke, Minggu (22/3).

“Terkait hasil spesimen 2 PDP yang diperiksa di Balitbangkes, Jakarta beberapa hari lalu, keduanya dinyatakan positif covid 19,” ujarnya.

Nevil Muskita mengatakan, pasien 1, seorang pria (46) merupakan pasien pertama yang berinisiatif datang RSUD setelah merasa tidak enak badan, demam, batuk dan pilek. Yang bersangkutan diketahui baru dari luar daerah yang terpapar corona. Sehingga harus mendapatkan perawatan intensif sejak 11 Maret lalu.

Sedangkan pasien ke dua yang juga positif, adalah seorang perawat laki-laki (31) yang melakukan kontak erat dengan pasien pertama.

“Kondisi kesehatan kedua pasien stabil dan mulai membaik,”katanya.

Ia menambahkan, hingga Minggu sore (22/3), di RSUD Merauke sudah merawat 5 PDP covid 19, virus corona. Kesemuanya warga Merauke.

Dengan adanya penambahan PDP Covid 19 di Merauke, pemerintah daerah dan tim gugus telah duduk bersama guna mengambil langkah-langkah penanganan.

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada dan diminta sebisa mungkin tetap tinggal di rumah untuk menekan laju penularan virus corona. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan