DPC Patri Hadir di Merauke, Bumdes Salah Satu Program Kerjanya

Dalam kunjungannya ke DPP Patri, Pengurus DPC Patri Merauke diterima langsung Sekjen, Sutrisno S (tengah)

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (Patri) Kabupaten Merauke, Damario Sriyono belum lama ini melakukan kunjungan ke DPP Patri, Jakarta.

Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi antar sesama anggota, selebihnya mendiskusikan program kerja Patri.

Kedatangannya diterima langsung Sekjen, Sutrisno Singotirto di Sekretariat DPP Patri.

“Pengurus DPC Patri Merauke telah berkunjung ke DPP. Pertemuan saat itu untuk mendiskusikan terkait program kerja dari Patri itu sendiri,” katanya kepada Metro Merauke, Kamis (19/3).

“Poin dari diskusi tersebut, Patri akan bergerak dalam program pemerintah yakni Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),” katanya.

Untuk itu, lanjut Damario, Patri di daerah akan bergerak seefektif mungkin. Terlebih Patri telah menyiapkan tenaga pelatih yang tentunya sesuai dengan program dari Bumdes itu sendiri.

Diketahui, kepengurusan DPC Patri Merauke telah mengantongi legalitas hukum, sesuai dengan Surat Keputusan (SK), Nomor : SKEP. 022C/DPP PATRI/I/2019 tentang pengukuhan Dewan Pengurus Cabang.

Dirinya berharap, adanya Bumdes dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, dan Patri sendiri akan all out ambil bagian dalam program pemerintah. (Sayd)

Tinggalkan Balasan