Sebelum Diterjunkan, 20 Anggota Pendamping Perikanan Ikut Bimtek

Peserta bimtek saat mendapatkan materi dari Kepala Dinas Perikanan Merauke, F Suhono Suryo

Metro Merauke – Dinas Perikanan Merauke, Papua, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pra Tugas Tenaga Pendamping Perikanan tahun 2020 yang diikuti 20 anggota.

Kepala Dinas Perikanan Merauke, Florentinus Suhono Suryo mengatakan, bimtek yang berlangsung 13-17 Maret, menjadi salah satu agenda kerja strategis dari Dinas Perikanan, sehingga tahapan rekrutmen sangat diperhatikan.

“Harapannya, para peserta siap menjadi penyuluh di distrik masing-masing. Sehingga rekrutmen kita utamakan peserta yang telah memiliki disiplin ilmu tentang perikanan,” ucapnya kemarin.

Dikatakannya, bimtek tersebut bukan baru pertama kali dilaksanakan, melainkan sebagai tindak lanjut kegiatan dari tahun sebelumnya.

Lewat bimtek, seluruh anggota penyuluh sekembalinya nanti diharapkan dapat memberikan yang terbaik ketika berada di tempat tugas masing-masing.

“Sehingga apa yang menjadi harapan besar pemerintah melalui Dinas Perikananan dapat tercapai. Dan masyarakatlah yang merasakan dampak positifnya,”pungkasnya. (Sayd)

Tinggalkan Balasan