Satu Lagi  Sampel Darah Pasien Terduga Corona di RSUD Merauke Dikirim ke Labkes

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevil Muskita diwawancarai sejumlah wartawan | LKF

Metro Merauke – Sampel darah pasien terduga corona berusia 52 tahun (laki-Laki)  yang diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke selama beberapa hari terakhir, telah dikirim tadi pagi melalui penerbangan garuda.

Selain sampel darah, juga material safety data sheet (MSDS) atau lembar data keselamatan bahan yang mengandung infosmasi mengenai sifat-sifat suatu bahan yang dikeluarkan RSUD Merauke.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Nevil Muskita kepada Metro Merauke melalui telpon selulernya Kamis (19/3). “Betul tadi pagi sampel darah pasien terduga corona dikirim ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta untuk diuji lebih lanjut,” ungkapnya.

Setelah diuji, katanya, dalam beberapa hari kedepan, sudah diketahui hasilnya apakah positif atau negatif.

Khusus sampel darah pasien terduga corona yang dikirim Selasa 17 Maret 2019, sejauh ini belum ada informasi dari Labkes Jakarta. “Kita menunggu dan jika telah ada hasil resminya, akan disampaikan agar masyarakat Merauke mengetahui,” ungkapnya.

“Saya belum bisa memastikan apakah hari ini atau besok hasilnya sudah bisa didapatkan. Kita tunggu saja setelah adanya pemberitahuan resmi dari Labkes Jakarta,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan